dhani naughty

dhani naughty
baguzzz

daftar community

dhani community

dhani management

dhani management
kerend
Powered By Blogger

Selasa, 29 Maret 2011

Assalammu’alaikum warrahmatullahi wabarrahkatu
Alhamdulillah, Alhamdulillah hirabbil ‘alamin wassalatu wassalam mu’ala asroril ambia iwalmurshalin wa’ala alihi washobihi rosulillahi ‘ajmain.
Pertama-tama marilah kita ucapkan puji dan syukur kita atas kehadirat allah SWT yang telah memberikan rahmad dan hidayatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di kelas ini dalam keadaan sehat wal ‘afiat.
Shalawat beriring salam tak lupa kita ucapkan kepada junjungan alam, yakni nabi besar Muhammad SAW dengan mengucapkan allahumma ‘ala saidina Muhammad wa’ala allihi saidina Muhammad.
Yang terhormat ibu Refnita selaku guru pembimbing serta teman-teman seperjuangan yang saya banggakan.
Pada kesempatan kali ini, izinkanlah saya menyampaikan pidato saya yang berjudul “PERGAULAN BEBAS”. Adapun tujuannya agar kita dapat mengetahui dampak-dampak negatife yang ditimbulkan oleh pergaulan bebas.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa pergaulan bebas itu adalah suatu pergaulan yang tidak memiliki batas, pergaulan yang tidak ada aturannya, pergaulan yang menyimpang dari nilai-nilai dan norma-norma social, dan pergaulan yang memiliki dampak negative bagi yang melakukanya. Pada umumnya pergaulan bebas banyak terjadi pada kaum remaja di kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Bali, dan kota-kota besar lainnya. Hal ini disebabkan karena di kota-kota besar sudah masuknya budaya asing dan pengaruh buruk yang dibawa oleh budayang asing tersebut.
Remaja sekarang terlalu cuek dan arogan terhadap masalah serta akibat dari pergaulan bebas. Sehingga mereka terlibat kedalam pengaruh atau dampak yang ditimbulkan dari pergaulan bebas. Bagi remaja sekarang pergaulan adalah hal yang terpenting untuk menambah wawasan serta informasi. Hal benar, tapi sebagai remaja kita harus pandai milih dampak positif dan dampak negative yang ditimbulkan.

Dampak dari pergaulan bebas yaitu:
1. Seks bebas
2. Sikap dan kepribadian
3. Kesehatan remaja
Seks bebas merupakan suatu tindakan yang sangat berbahaya dan merupakan penyalur berbagai penyakit. Penyakit yang ditimbulkan dari seks bebas yaitu: HIV/AIDS, GO (kencing nanah), sifilis, chalmadya dan penyakit-penyakit bahaya lainnya. Penyakit yang disebabkan oleh seks bebas biasanya berujung atau merakhir dengan kematian.
Pergaulan bebas juga dapat mengubah kepribadian atau sifat seseorang ke hal negative seperti sifat krimanal, brutal dan suka melanggar peraturan serta hukum negara. Apabila seseorang bersifat kriminal, butal dan suka melanggar aturan , maka seseorang tersebut susuh untuk bergabung dengan masyarakat sekitar. Karena masyarakat takut jika mereka mempengaruhi warga sekitar.
Selanjutnya pergaulan bebas juga dapat merusak kesehatan remaja. Pada umumnya pergaulan bebas akan mengubah pola hidup sehat seorang remaja. Hal itu disebabkan karena remaja sekarang telah kecanduan dengan yang namanya rokok, ganja, miras, heroin sabu-sabu dan hal-hal yang dilarang oleh masyarakat dan Negara. Internet dan game online juga dapat mempengaruhi kesehatan remaja, karena banyak remaja yang kecanduan hingga remaja sekarang bermain internet hingga 24 jam.
Inilah dampak-dampak negative dari pergaulan bebas. Pergaulan bebas sangat banyak dampak negativenya untuk kita semua. Untuk itu marilah kita mencegah dan menjauhi pergaulan bebas dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allh SWT.
Sekian pidato dari saya, mudah-mudahan apa yang telah saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kata-kata saya yang salah saya mohon maaf.
Wabillahi taufik wal hidayah
Assalammu’alaikum warahmatullahi wabarahkatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar